Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

File Word Menjadi Ramping

Schoorem

File Word Menjadi Ramping. Kami akan berbicara tentang beberapa yang terkait dengan pekerjaan kantor Anda sehari-hari. Apakah Anda menghadapi situasi berikut? Anda ingin mengirim email dengan lampiran file Word, tetapi email tidak dapat dikirim karena file Word terlalu besar. Dan Anda menyia-nyiakan banyak upaya untuk membuat File Word Menjadi Ramping. Anda dapat mencoba metode berikut, yang dapat mengurangi ukuran secara signifikan.

1. Simpan sebagai

Di Menu, pilih "File > Save As", dan simpan file dengan nama baru. Anda dapat membandingkan file baru dengan yang asli; Anda akan menemukan bahwa ukuran file yang baru jauh lebih kecil.

Anda juga bisa bekerja dengan cara ini. Pilih seluruh konten dokumen, salin dan tempel ke dokumen kosong baru dan simpan. Sekali lagi, Anda akan menyadari bahwa ukuran file dari dua dokumen berbeda.

2. Hapus versi lama

Jika banyak versi lama disimpan dalam file, ukuran file akan lebih besar. Di Menu, pilih "File > Versi", periksa untuk melihat apakah ada versi lama yang disimpan. Anda dapat menghapus versi tersebut tanpa nilai untuk membuat File Word Menjadi Ramping.

3. Sisipkan gambar dengan bijak

"Sisipkan Gambar" adalah salah satu alasan utama file kata menjadi gemuk. Coba masukkan gambar yang lebih kecil. Anda dapat menggunakan editor grafis untuk memperkecil ukuran gambar sebelum dimasukkan ke dalam file. Format file harus menggunakan GIF atau JPG dan tidak menggunakan grafik beresolusi tinggi seperti BMP.

4. Jangan "Menyematkan Font Jenis Benar"

"Embed True Type Font" akan menambah ukuran file kata. Di Menu, pilih "Alat > Opsi", alihkan ke halaman tab "Simpan". Konfirmasikan bahwa file kata Anda tidak memiliki jenis font yang benar, dan batalkan opsi "Embed True Type Font". Jika Anda menyematkan font tipe asli, pilih "Sematkan karakter yang digunakan saja".

Coba keempat metode di atas, Anda akan melihat File Word Menjadi Ramping.

Posting Komentar untuk "File Word Menjadi Ramping"